Gara-Gara Uang Kembalian Penumpang, Nasib Driver Ojek Online ini Berujung Pemecatan Sekaligus Gajinya Ditahan, Padahal untuk Pengobatan Istri

Posted on

Pada 12 Juni 2017, driver Gojek ini mengambil orderan dari Kampung Rambutan ke Lenteng Agung. Si penumpang memutuskan untuk membayar secara tunai sebesar Rp.14 ribu. Ia mengaku senang karena uang tersebut bisa ia gunakan untuk membeli bensin karena penumpang-penumpang sebelumnya selalu membayar lewat go-pay.

Namun, saat tiba di Lenteng Agung, si penumpang membayar dengan uang Rp 20 ribu. Sang bapak mengaku tak punya kembalian. Ia ingin menukarkan uang, namun tak ada warung di sekitarnya.

“Ya udah pak kalau nggak ada kembaliannya nggak apa-apa ambil aja,” ucap si penumpang.

Pria tua tersebut merasa bersyukur mendapat customer yang menurutnya baik hati. Tapi, nasib malang pun ia dapatkan keesokan harinya. Saat driver ini ingin mulai online dan mencari penumpang, ia sudah tidak bisa masuk ke aplikasi. Ia sempat mengira ponselnya error, tapi ia segera menuju Kemtim untuk meminta konfirmasi.

Ternyata, ia mendapat kabar bahwa akunnya memang sudah terkena suspend karena komentar customer. Netizen ini pun menunggah screenshoot review yang ditulis si penumpang.

“Cari kesempatan dalam kesempitan. Alesan nggak ada kembalian tanpa ada usaha untuk cari dulu kembaliannya. Masa tarif 14 ribu, saya bayar 20 ribu. Kelakuan nih sudah jadi kebiasaan. Nilai uang nggak penting, tapi nilai moral lebih penting.”

Terlihat pula bahwa penumpang ini memberi bintang 1 untuk si driver.

*Lanjut baca di Halaman Berikutnya ya, klik dibawah ini :

Halaman Selanjutnya…