Subhanallah, 5 Pemain Sepak Bola Top Dunia ini Pernah Ibadah Umrah

Posted on

Padatnya kompetisi sepak bola Eropa membuat pesepak bola muslim kesulitan untuk dapat menunaikan ibadah umrah dan haji. Klub tempat mereka bernaung tentu keberatan melepas pemainnya untuk pergi haji yang bisa memakan waktu sekitar sebulan. Apalagi bila pemain tersebut merupakan tulang punggung tim.Para pesepak bola top Eropa kebanyakan lebih memilih menjalankan ibadah umrah yang waktunya lebih singkat dan dapat dilakukan saat sedang tidak ada pertandingan.

Cukup banyak pemain sepak bola ternama yang sudah berkunjung ke Tanah Suci untuk menjalankan umrah. Para pemain bola ini kebanyakan melakukan umrah saat musim panas, ketika kompetisi Eropa sedang libur akhir musim.Berikut 5 pemain bola top dunia yang sudah pernah beribadah umrah.

1. Karim Benzema

Benzema menunaikan ibadah umrah musim panas 2016. Pria Prancis itu bisa pergi ke Mekah karena tidak tampil di putaran final Piala Eropa 2016 yang digelar di negaranya.Bomber Real Madrid itu tidak masuk skuat Prancis setelah terlibat skandal pemerasan video seks terhadap kompatriotnya Mathieu Valbuena.Benzema mengunggah foto-foto saat berada di Tanah Suci di akun Instagram miliknya. Benzema terlihat mengenakan kain ihram berwarna putih yang digunakan lelaki Muslim yang sedang menjalankan ibadah umrah.

2. Mesut Ozil

Pemain andalan Arsenal ini diketahui berangkat umrah pada Mei 2016 lalu. Ozil pergi ke Mekah, Arab Saudi, sebelum Piala Eropa 2016 digelar.Sebelum terjun di ajang empat tahunan itu, Ozil memilih memperkuat iman, batin, dan mentalnya dengan melakukan ibadah umrah.Eks pemain Real Madrid itu memang dikenal cukup religius. Sebelum pertandingan berlangsung, playmaker Arsenal itu selalu berdoa di tengah lapangan.

3. Franck Ribery

Franck Ribery melakukan ibadah umrah ketika klubnya, Bayern Muenchen sedang menjalani pertandingan persahabatan di Jeddah, Arab Saudi. Dia pergi umrah bersama rekan setimnya yang beragama Islam, Hamit Altintop.Ada hal menarik dialami Ribery ketika menjalani umrah. Dia harus melakukan perjalanan sejauh 70 km dari hotel tempatnya menginap untuk menuju kota Mekkah. ”Islam adalah sumber kekuatan saya di dalam dan luar lapangan sepak bola. Saya mengalami kehidupan yang cukup keras. Saya harus menemukan sesuatu yang membawa saya pada keselamatan dan saya menemukan Islam,” kata Ribery.

4. Hakan Calhanoglu

Gelandang tangguh Bayer Leverkusen itu memilih mengisi liburan akhir tahun 2015 dengan menjalani ibadah umrah. Calhanoglu bisa pergi ke Mekah karena kebetulan kompetisi Bundesliga libur hampir sebulan saat musim dingin.Pemain asal Turki tersebut sangat senang akhirnya bisa melihat langsung Kakbah dan berada di Masjidil Haram. Selama menunaikan umrah, Calhanoglu khusyuk berdoa agar kariernya semakin sukses.”Saya tidak bisa menahan air mata ketika melihat Kakbah. Saya merinding. #mekkah #tavaf,” tulis Calhanoglu di Facebook.

5. Demba Ba

Mantan pemain Chelsea ini dikenal sebagai salah satu pesepak bola paling religius. Ba selalu melakukan sujud syukur setiap kali berhasil mencetak gol.Pria Senegal ini sudah cukup sering menunaikan ibadah umrah. Pada 2013 lalu, Ba berkunjung ke Mekah dan Madinah. “Setelah di Masjid Al-Haram, inilah penampakan Masjid Nabawi,” tulis Demba Ba sambil mengunggah foto menara Masjid Nabawi, Rabu, 26 Juni 2013.Ba kembali melakukan umrah pada 2015, sesaat setelah bergabung dengan Shanghai Shenhua. Umrah Ba kali ini terasa lebih spesial karena dilakukan saat bulan Ramadan.”Terima kasih sebesar-besarnya untuk Hasan Nagoor dan keluarga yang mengundang saya dan teman-teman saya dan menjamu kami layaknya saudara sendiri. Semoga Allah memberkati dan memasukkan Anda ke dalam surga.” tulis di akun Instagram-nya.

Sumber : bola.liputan6.com