Terkuak! Mie Samyang Ternyata Mengandung Babi, Ini Buktinya…

Posted on

Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) mengeluarkan surat perintah penarikan produk mie asal korea. Ada empat produk yang diperintahkan untuk ditarik dari pasaran yakni, Samyang (mie instan U-Dong), Samyang (mie instan rasa Kimchi), Nongshim (mie instan Shin Ramyun Black) dan Ottogi (mie instan Yeul Ramen).

Berdasarkan surat perintah tertanggal 15 Juni 2017 itu BPOM menyebut alasan penarikan produk mie asal korea ini karena mengandung fragmen DNA babi.


“Tidak mencantumkan peringatan ‘Mengandung Babi’ pada label,” demikian keterangan BPOM dalam surat tersebut. Bersama surat ini BPOM telah memerintahkan para importir untuk melakukan penarikan produk-produk dari peredaran di Indonesia.

Informasi ini dibenarkan Kepala BPOM Lenny Kusumastuti Lukito. Menurut Lenny setelah melalui berbagai tahapan, pihaknya memutuskan mengeluarkan perintah penarikan 4 produk mie asal Korea itu.

“Saya minta dengan cepat produk itu ditarik dari peredaran seluruh kepala balai di daerah dan aparat untuk turun,” ujarnya seperti dikutip salah satu media online.

“Kebetulan kita sedang dalam kegiatan intensifikasi sidak operasi ke pasar terkait ramadan dan idul fitri kan. Jadi sekalian menarik kalau masih ada memonitor kalau masih ada ya ditarik,” tambahnya.

*Lanjut baca di Halaman Berikutnya ya, klik dibawah ini :

Halaman Selanjutnya…